Rumah Sakit Islam Sultan Agung
ENT Center
Sultan Agung ENT Center

Jangan sampai aktivitas keseharian terganggu karena fungsi THT kita menurun. Segera periksakan ke layanan terpusat untuk dapatkan penanganan terkini. Kami hadir untuk memberikan pelayanan terbaik supaya produktivitas Anda tak terganggu.

Salah satu kunci hidup sehat yaitu baiknya kualitas istirahat atau kualitas tidur. Namun, seringkali ketika tidur, kita menemui gangguan kebisingan dari pasangan kita alias mengorok (snoring).

Mengorok merupakan getaran bunyi dikarenakan hambatan napas dari struktur saluran napas yang meliputi rongga mulut, langit-langit , mulut dan uvula saat tidur.

Penyebab ngorok ada beberapa faktor. Antara lain kelemahan otot-otot tenggorokan yang menyebabkan tertutup selama tidur. Selain itu, ada beberapa hal lainnya seperti himpitan di rongga hidung dan pengaruh obat-obatan atau alkohol.

Berkaitan dengan kasus kelemahan otot di tenggorokan, ada solusi terkini untuk menguatkan atau mengencangkan uvula (jaringan kecil yang menggantung di belakang tenggorokan) langit-langit mulut dan jaringan sekitarnya. Metode mengencangkan saat ini bisa dibantu dengan alat Fotona.

Fotona, merupakan salah satu treatment menggunakan teknologi laser canggih. Teknologi ini disukai karena tidak memerlukan anestesi atau obat lain. Bahkan, pasien bisa melanjutkan aktifitasnya kembali setelah pemberian laser.

Untuk lamanya terapi, rata-rata membutuhkan tiga kali sesi selama 15 menit dalam 2 jangka waktu dua bulan.

Endoscopy untuk diagnostik THT. Melihat secara langsung kondisi di dalam telinga, di layar monitor mengetahui penyebab hidung tersumbat, hidung berdarah, polip hidung dan termasuk sinusitis (infeksi sinus) dan sebagainya. Mengetahui penyebab suara sengau, serak , tumor dan kanker. Juga memastikan gendang telinga normal, perforasi dan jamur.

 

Tim Dokter Sultan Agung E.N.T Center 

 

dr. Shelly Tjahyadewi, SP.THT-KL, M.Kes

Senin - Sabtu : 08.00 - 10.30 WIB

dr. Renny Swasti, Sp.THT

Senin - Jum'at : 14.00 - 16.00 WIB

dr. Rano Aditomo, Sp.THT-KL

Selasa - kamis : 13.00 - 14.00 WIB

dr. Dwi Antono, Sp.THT-KL (K)

Senin : 19.30 - selesai

Selasa : 17.00 - selesai

Kamis : 18.00 - selesai

dr. Andriana, S. Sp.THT-KL, M.Si, Med

Senin - Sabtu : 10.30 - 13.00 WIB

dr. Agung Sulistyanto, Sp.THT-KL

Senin - Jum'at : 10.30 - 13.00 WIB

dr. Rochmat Soemadi, Sp.THT

Senin - Sabtu : 08.00 - 10.30 WIB

TOP