Rumah Sakit Islam Sultan Agung
Cardiac Center

Sultan Agung Cardiac Center

Sultan Agung Cardiac Center hadir melayani pasien semenjak 2015. Selama kurun waktu itu, memberikan pelayanan terbaik dengan dokter ahli dan kompeten. Kemudian dengan konsep satu pusat pelayanan dengan penyatuan Ruang Pemeriksaan, Peralatan Penunjang sampai dengan Farmasi. Berdirinya Sultan Agung Cardiac Center dilatarbelakangi oleh masih langkanya pusat pelayanan jantung. Sementara di sisi lain, penyakit jantung masih menduduki salah satu peringkat utama penyebab kematian di Indonesia.

dr. Muhammad Arif Nugroho, Sp.JP (K) FIHA

Senin dan Rabu : 17.00 - 19.00 WIB

dr. Pipin Ardhianto, Sp.Jp (K) FIHA

Senin, Rabu, dan Kamis : 15.00 - 17.00 WIB

dr. M Saugi Abduh, Sp.PD, KKV, FINASIM

Senin - Jum'at : 07.00 - 15.00 WIB

dr. Adhitia Budy Prakoso, Sp.JP (K) FIHA

Senin, Selasa, dan Kamis : 08.00 - 12.00 WIB

dr. Bahrudin, Sp.JP, M.Si, Med, P.hD, FIHA

Rabu dan Jum'at : 16.30 - 19.00 WIB

Sabtu : 08.30 - 12.30 WIB

dr. Mochamad Ali Sobirin, Sp.JP, P.hD, FIHA

Selasa dan Jum'at : 15.00 - 18.00 WIB

Sabtu : 07.00 - 12.00 WIB

Sultan Agung Cardiac Center dilengkapi dengan 4 poliklinik, ruang rawat inap respresentatif, ICU

Sultan Agung Cardiac Center dilengkapi dengan 4 poliklinik, ruang rawat inap respresentatif, ICU. Untuk penunjang, Sultan Agung Cardiac Center memiliki laboratorium pusat, MSCT Scan dan yang paling terkini adalah pusat pelayanan terpadu laboratorium kateterisasi jantung dan angiografi untuk :

  • Mendeteksi penyempitan pembuluh darah ;
  • Melebarkan pembuluh darah ;
  • Melebarkan katub jantung ;
  • Pemasangan alat pacu, stent, dan ring jantung dan Menutup dinding / bilik jantung yang bocor. Pada beberapa kasus semisal Kelainan Jantung Bawaan ;
  • Kelainan Jantung koroner ;
  • Kelainan Irama Jantung ;
  • Kelainan Katup Jantung juga bisa dilakukan dengan Laboratorium Kateterisasi Jantung.
  • Fasilitas lainnya kita memiliki Ecocardiography untuk deteksi penyempitan pembuluh darah dan Treadmill untuk pemeriksaan rekaman listrik jantung dalam kondisi jantung istirahat.

Penyakit jantung menjadi pemuncak penyebab kematian di dunia. Beberapa Rumah Sakit berupaya untuk menyediakan pelayanan terbaik di bidang kesehatan jantung. Sultan Agung Cardiac Center-sebagai unggulan pelayanan RSI Sultan Agung-berusaha paripurna memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi penyintas jantung di Indonesia.
Saat ini Sultan Agung Cardiac Center memiliki Cathlab intervensi dan elektrofisiologi. Untuk saat ini beberapa prosedur penyakit jantung yang bisa ditangani antara lain :

TOP