Setiap institusi baik pemerintah maupun swasta wajib memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Oleh karena itu dibutuhkan pegawai yang mampu memberikan pelayanan prima atau sering disebut Service Excellence atau Excellent Service sehingga tujuan dari pelayanan prima dapat terwujud dalam bentuk kepuasan pelanggan.
Rumah sakit dibangun untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Service Excellent sangat penting karena bisa memberikan efek yang luar biasa kepada pasien agar merasa terpuaskan dan lebih dihargai. Jika pelayanan yang didapatkan baik, pasien tidak hanya sekali menggunakan jasa rumah sakit, bahkan mereka juga akan mengatakan hal itu kepada orang-orang disekitarnya.
Berangkat dari hal tersebut dan semakin berkembangnya ekspektasi masyarakat, RSI Sultan Agung kembali menyelenggarakan pelatihan service excellent bagi seluruh pegawai di lingkungan RSI Sultan Agung baik medis maupun nonmedis.
Terhitung mulai bulan November 2021 hingga Januari 2022, seluruh pegawai mendapatkan materi service excellent dari kasubbag Humas RSI Sultan Agung Semarang, M. Chanif Miftahuddin, S.Sos i.
Sebagai bentuk refresh ilmu dan bertujuan agar seluruh pegawai RSI Sultan Agung memahami dan mengimplementasikan pelayanan prima di lingkungan rumah sakit dan membantu para pegawai untuk menjadi bagian penting dalam pelayanan rumah sakit sehingga diharapkan dapat menciptakan citra yang baik dan integritas rumah sakit di mata masyarakat serta memberikan pengalaman yang baik kepada pasien selama menjalani pelayanan kesehatan di rumah sakit.

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh, sebagai oembaca saya sangat bangga dan kagum untuk kerja keras semua hajaran staf RSI Sultan Agung dalam meningkatkan kemampuan staf dan peningkatan pelayanan RS, ijin bertanya apakah ada program pelatihan untuk umum /mahasiswa/mohon info, terimakasih
Waalaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh. untuk program pelatihan untuk umum maupun mahasiswa kami informasikan di akun sosial media RSI Sultan Agung Semarang njih.