Home Konsultasi

Konsultasi

Isi PertanyaanIsi Pertanyaan:

dina     02 June 2014 17:14 | jatingaleh
dok apakah semarang eye center melayani pasien askes? untuk laser 1 mata berapa biayanya ? mksh
Jawaban: Jawaban :
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Ykh Mbak Dina, terimakasih atas kepercayaan dan perhatiannya dalam hal pelayanan kesehatan di RSI Sultan Agung. Berkaitan dengan tindakan di SEC bisa menggunakan ASKES (Sekarang BPJS) asalkan memenuhi persyaratan yakni pasien membawa kartu BPJS, rujukan yang masih berlaku dan ditujukan di RSI Sultan Agung serta KTP yang berlaku.
Terkait dengan tindakan LASER, kami belum bisa menjawab karena mbak Dina belum menyebutkan secara spesifik. Sebab, LASER di SEC bisa berarti LASIK serta tindakan lainnya.
Demikian mbak Dina, semoga informasi ini bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Nefrit     01 June 2014 14:21 | perum Gki Gandarum . kec kajen. kab pekalongan
This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it nefrit.p.putra24@gmail.com
Assalamualaikum wr wb. Dok operasi lasik itu bagaimana? Dan biaya nya apakah bisa dibantu dengan askes?
Jawaban: Jawaban :
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Ykh mas Nefrit, terimakasih atas kepercayaan dan perhatiannya dalam hal pelayanan kesehatan di RSI Sultan Agung. LASIK merupakan salah satu metode yang menggunakan laser sebagai sarana untuk mengembalikan kelenturan otot mata karena gangguan refraksi anomali.
Sedangkan biayanya, untuk satu mata berkisar antara Rp 8.1 juta dan dua mata berkisar antara Rp 15 juta. Untuk ASKES dan asuransi lainnya, sampai saat ini memang belum bisa digunakan. Demikian mas Nefrit, semoga informasi ini bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

ovie     01 June 2014 08:40 | purwodadi
Dok saat saya pake softlens tidak sengaja mata kanan saya kemasukan air lalu menempel d mata dan tidak bisa d lepas. Apa yg harus saya lakukan? Berpa biaya oprasinya? Setelah oprasi akan berbekas tidak dok? Tlg segera d jawab.terimakasih
Jawaban: Jawaban :
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Yang kami hormati, Ibu Ovie, terimakasih atas kepercayaan dan perhatiannya dalam hal pelayanan kesehatan di RSI Sultan Agung. Untuk penanganan pertama, coba ditetes obat tetes mata yang isinya air mata buatan atau obat tetes mata yang tersedianya di pasaran sampai softlens tersebut lepas sendiri. Bila tidak berhasil, bawa ke dokter spesialis mata terdekat di kota Anda. Demikian Ibu Ovie, semoga informasi ini bermanfaat.
dr. Nika Belarinatasari, Sp.M
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

nurilla nur julianti     01 June 2014 01:27 | boyolali
Assalamu'alaikum. Sy mau tanya. Untuk poliklinik VCT apakah sudah ada di rs islam sultan agung? Mohon info jadwalnya. Trimakasih
Jawaban: Jawaban :
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Yang kami hormati, mbak Nurilla, terimakasih atas kepercayaan dan perhatiannya dalam hal pelayanan kesehatan di RSI Sultan Agung. Alhamdulillah beberapa bulan yang lalu, memang RSI Sultan Agung sudah menyediakan klinik VCT dengan jadwal setiap hari Senin sd Sabtu mulai pukul 08.00 sd 12.00 WIB kecuali hari libur nasional. Demikian mbak Nurilla , semoga informasi ini bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Slamet Yulianto     31 May 2014 23:12 | Kudus
Assalaamu'alaikum
Saya punya anak umur 7 tahun bulan juli ini, saat ini menderita kelainan pada mata -19 pada matanya, apakah operasi penanaman lensa bisa dilakukan pada anak saya, apakah minusnya bisa hilang semua dengan operasi tersebut, apa sajakah efek sampingnya, berapa lama lensa tanam bisa bertahan (berapa tahun sekali harus diganti), berapa kira2 biaya operasinya. Terimakasih.
Jawaban: Jawaban :
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Yang kami hormati, Bapak Slamet Yulianto, terimakasih atas kepercayaan dan perhatiannya dalam hal pelayanan kesehatan di RSI Sultan Agung. Untuk kelainan mata yang dialami oleh anak Bapak, memang harus dilihat dahulu penyebab penglihatan, kaburnya dan kondisi matanya. Prognosis (kemungkinan minus bisa hilang) dan efek samping operasi tersebut tergantung dari penyebab dua kondisi matanya.
Demikian Bapak Slamet Yulianto, semoga informasi ini bermanfaat.
dr. Nika Belarinatasari, SP.M
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


1179
Pertanyaan dalam Konsultasi
« StartPrev12345678910NextEnd »