Home Konsultasi

Konsultasi

Isi PertanyaanIsi Pertanyaan:

ikha maulida     21 September 2014 07:56 | kelet keling jepara
Assalamualaikum dok..
Mau bertanya dok,,kmrn sya sudah mekakukan lasik mata tgl 17sep 2014.kok kadang pandangan saya msh kelihatan kabur ya dok.apa lgi kl malam hari,apa penyembuhannya blm sempurna ya dok,sama dimata kedua saya msh terdapat bercak darah.apakah nanti bisa hilang dok,makasih wassalamualaikum wr,wb
Jawaban: Jawaban :
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Yang kami hormati, mbak Ikha, terimakasih atas kepercayaan dan perhatiannya dalam hal pelayanan kesehatan di RSI Sultan Agung.
Untuk masalah mata yang dialami mba Ikha, setelah operasi lasik, 1 hari memang sudah sembuh matanya, tetapi untuk penglihatannya ,enjadi lebih jelas seperti yang diharapkan kadang butuh waktu, dilihat dari tanggal tindakanny ini baru 3 hari yang lalu. Hasil penglihatannya post lasik memang belum stabil sampai kuarang lebih 3 bulan. Untuk mba Ikha, dilihat dari rekam medisnya sebenarnya penglihatannya sudah sesuai target yang diharapkan (100%) kanan dan kiri = 6/7,5. Kemampuan mata mba ikha juga dilihat riwayatnya dari RM memang tidak bisa maksimal (6/6), dan untuk penglihatan di malam hari butuh adaptasiyang agak lama kurang lebih 1 mgg. Demikian penjelasannya, nanti mohon dikontrol lagi 1mgg setelah operasi lasik ya mba, kita follow up lai penglihatnnya.
Terima kasih
wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Atika dahlan     18 September 2014 14:30 | jl. kamp gaga rt 6 rw 9 kali deres jakarta barat
Assalamualaikum dok. Saya atika usia 20 tahun saya sudah memiliki mata minus sejak kelas 4 sd dan saat ini mata minus saya yg kanan sudah 8 dan yg kiri 8.25 sebenarnya mata saya juga ada silindernya tetapi saya tidak pernah menggunakan kacamata yg ada silinder. Saya mau tanya dok untuk operasi mata biayanya kira" berapa yah dok dan apakah bisa di cover dengan BPJS?
Jawaban: Jawaban :
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Yang kami hormati, mbak Atika, terimakasih atas kepercayaan dan perhatiannya dalam hal pelayanan kesehatan di RSI Sultan Agung. Untuk operasi mata bisa dengan LASIK. lasik adalah suatu prosedur atau tindakan dengan tujuan memperbaiki kelainan refraksi pada mata sehingga setelah dilakukan tindakan ini, penderita kelainan refraksi diharapkan dapat terbebas dari kacamata atau lensa kontak. Syarat untuk melakukan lasik ini apabila sudah berumur 18 tahun, tidak sedang hamil atau menyusui, tidak mempunyai riwayat auto imun, mempunyai ukuran kacamata yang stabil, gangguan penglihatan dapat dikoreksi dengan kacamata atau lensa kontak, kelainan refraksi berkisar kurang lebih 4.00 s/d 14 dioptri, apabila menggunakan lensa kontak minimal anda telah melepas lensa kontak 14 hari berturut-turut untuk soft contact dan selama 30 hari untuk hard contact lens. Untuk lasik sendiri tidak bisa menggunakan BPJS. Biaya untuk lasik sendiri kurang lebih 8.1 juta untuk 1 mata. Dan untuk 2 mata kurang lebih 15 juta.
Demikian informasi yang kami sampaikan. Terimakasih.
Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Azalea     17 September 2014 11:26 | Semarang
YTH. Dokter THT RS. Sultan Agung Semarang.
maaf dok, telinga saya sering terdengar ada suara gerakan2 ta teratur dalam waktu yg tidak menentu juga, sudah 3 bulanan saya merasa tidak nyaman. saya takut di dalamnya ada serangga atau hewan lainnya, dan takut semakin lama bisa merusak telinga saya. untuk biaya check telinga berapa ya dok ? mohon jawabannya
Jawaban: Jawaban :
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Yang kami hormati, mbak Azalea terimakasih atas kepercayaan dan perhatiannya dalam hal pelayanan kesehatan di RSI Sultan Agung. Mbak Azalea, suara dari dalam telinga itu asalnya bisa macam-macam. Bisa karena kotoran yang nempel di gendang telinga karena sering dikorek-korek, bisa karena pilek yang tidak sembuh-sembuh sehingga ada air di rongga telinga tengah. Kalau karena hewan, pasti disertai rasa sakit. Untuk lebih jelasnya, lebih baik mbak Azalea berobat ke dokter THT untuk di lihat liang telinganya dengan menggunakan otoscopy. Demikian informasi yang kami sampaikan, semoga bermanfaat. Terimakasih.
Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

aini azzahra     16 September 2014 12:17 | demak
siang dok, moo share nih... usia pernikahan saya udah 1 tahun, saya pernah keguguran dengan usia kandungan 1,5 bulan. namun sampai saat nie saya blum hamil2. bagaimana cara biar cepat hamil y dok? selang dengan keguguran udah hampir 6 bulan.
terimakasih sebelumya dok ...

aditya rifki     16 September 2014 08:46 | jl.petelan utara 918 semarang
assalamualaikum,begini dok,istri saya sakit kista,dan setelah saya periksakan di salah satu rumah sakit bersalin di smg,diharuskan unt operasi,karena d rs tersebut tidak menerima BPJS,maka saya ingin bertanya apakah RSI Sultan Agung dapat menerima pasien Operasi Kista melalui BPJS???dan bagaimana prosedurnya??dan untuk biaya apakah ditanggung sepenuhnya atau sebagian kami mengeluarkan biaya sendiri??terima kasih.Wassalamualaikum
Jawaban: Jawaban :
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Yang kami hormati, mas Aditya Rifki, terimakasih atas kepercayaan dan perhatiannya dalam hal pelayanan kesehatan di RSI Sultan Agung. Untuk operasi kista bisa menggunakan BPJS dan dijamin BPJS asalkan sesuai indikasi medis. Bila menempati hak kelas sesuai, semua biaya di jamin BPJS.
Demikian informasi yang kami sampaikan. Terimakasih. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.


1267
Pertanyaan dalam Konsultasi
« StartPrev12345678910NextEnd »