Home Konsultasi

Konsultasi

Isi PertanyaanIsi Pertanyaan:

NEKI ADIASIH     02 August 2014 08:58 | jl a yani gang mawar no 212 rt 9 rw 1 batang 51215
terimakasih atas jawaban dr harka.. mohon informasi untukjadwal praktek hari dan jamnya. karena lokasi saya jauh untuk saya bisa menjadwalkan pergi ke semarang eye center
Jawaban: Jawaban :
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabaraaktuh
Yang kami hormati, Mbak Nike, adapun untuk jadwal dokter dr. Harka Prasetya, Sp.M setiap hari Senin sd Sabtu mulai pukul 08.00 sd 12.00 WIB. Beliau praktek setiap hari kecuali hari Ahad atau libur hari nasional.
Demikian mbak Nike, semoga informasi ini bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Ria     02 August 2014 04:19 | Rembang
Assalamualaikum, dok saya mau tanya , nenek saya kurang lebih berumur 70 tahun, tp mata yg kanannya udh nggak bisa lihat sama sekali, dan yang satunya udah remang2. Apa itu termasuk katarak? Dan untuk umur segitu, apa masih bisa dioperasi dok? Terimakasih, mohon jawabannya ya dok,,
Jawaban: Jawaban :
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Yang kami hormati, mbak Ria,, terimakasih atas kepercayaan dan perhatiannya dalam hal pelayanan kesehatan di RSI Sultan Agung. Katarak, jika tidak dioperasi bisa menimbulkan kebutaan. Untuk tekhnik operasi katarak menggunakan bius lokal sehingga tidak membahayakan atau menimbulkan resiko pada pasien dengan usai 70 tahun. Selama pasien tersebut bisa diajak untuk kerjasama atau kooperatif saat dilakukan operasi.
Demikian mbak Ria, semoga informasi ini bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
dr. Hj Christina Indrajati, Sp.M

NEKI ADIASIH     25 July 2014 10:15 | jl a yani gang mawar no 212 rt 9 rw 1 batang 51215
ass dokter saya ibu menyusui usia 26 tahun kmrn saya melahirkan dgn caesar n skrg bayi usia 10 bulan. saya mw berkonsultasi sejak usia 7 tahun saya minus .. dan sekarang mata kiri saya minus 10 silinder1.75 dan kanan 14 silinder 3 . bila saya hendak melalukan lasik untuk menyembuhkan mata saya terutama yang kanan karena retino menurut dokter sudah menurun 25% apakah bisa menggunakan askes ato bpjs.. mohon dbls,,, saya sangat memerlukan bantuan terima kasih
Jawaban: Jawaban :
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Ibu Nefi, terimakasih atas perhatian dan kepercayaannya dalam hal pelayanan kesehatan di RSI Sultan Agung.
Pada prinsipnya, LASIK adalah tindakan yang aman apabila indikasi dan kontra benar-benar diperhatikan. Untuk itu, perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung. Dokter akan menentukan apakah dianjurkan LASIK atau dilarang.
Namun, bila mencermati bahwa salah satu mata memiliki ukuran minus 14 dan silinder 3 serta memiliki riwayat ablasio retina, maka tidak memungkinkan lagi untuk di LASIK. Mengingat batas maksimal dapat dilakukan LASIK untuk mata minus adlaah 12 D, silinder 3 D dan mata plus 3 D. Itupun harus memiliki ketebalan cornea yang baik. Ada baiknya, ibu datang ke Semarang Eye Centre (SEC) untuk mendapatkan informasi dan keterangan lebih lanjut.
Demikian mbak Neki, semoga informasi ini bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
dr. H. Harka Prasetya, Sp.M

feri widiyanto     24 July 2014 21:40 | jl. klapalima 27 cilacap
This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it mluckeck@yahoo.com
Assalamualaikum wr, wb
Saya punya keluhan dgn mata sebelah kanan. Dulu 1 thn yg lalu
Mata saya normal. Semenjak mata saya kemasukan serangga tawon kecil mata saya jd besar sebelah. Saya sudah berobat ke dokter 2X tp tetap sama. Gmn solusinya biar bisa kembali normal.
Walaikumsalam wr, wb
saya tunggu jawabnya.

0816640452
Jawaban: Jawaban :
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Yang kami hormati, mas Feri Widayanto, terimakasih atas kepercayaan dan perhatiannya dalam hal pelayanan kesehatan di RSI Sultan Agung.
Mas Feri, tindakan yang tepat disesuaikan dengan kondisi penyakit atau kelainan yang ada. Untuk itu, sebaiknya mas Feri datang ke dokter mata terdekat untuk dilakukan pemeriksaan dan perencanaan , penjelasan yang tepat.
Demikian Bapak Feri, semoga informasi ini bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
dr. H. Harka Prasetya, Sp.M

Puji     22 July 2014 23:10 | Semarang
Ass wr wb ..
Sya mau tanya, kira2 di RSI Sultan Agung perkiraan biaya persalinan untuk normal dan SC sekitar berapa ya?
Terima kasih
Jawaban: Jawaban :
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Yang kami hormati, mbak Puji, terimakasih atas kepercayaan dan perhatiannya dalam hal pelayanan kesehatan di RSI Sultan Agung. Adapun biaya persalinan normal berkisar antara Rp 900 ribu sd Rp 1.6 juta. Untuk tindakan SC, bagi pasien kelas III umum berkisar antara Rp 12 juta. Demikian mbak Puji, semoga informasi ini bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


1226
Pertanyaan dalam Konsultasi
« StartPrev12345678910NextEnd »