Home Poli Gakin
LAYANAN JAMKESMAS PDF Print

POLI GAKIN

 


 
Ruang kelas Baitul Izzah yang diperuntukkan untuk pasien  Jamkesmas di RSI Sultan Agung Semarang.
Ruangan Baitus Salam, yang juga diperuntukkan untuk pasien Jamkesmas RSI Sultan Agung Semarang.

Salah satu Rumah Sakit Swasta di Semarang yang melayani pasien miskin terbanyak, Rumah Sakit Islam Sultan Agung terus berupaya untuk dapat memberikan pelayanan maksimal bagi pasien miskin. Tidak ada pembedaan perawatan yang diberikan, sesuai dengan moto kami yaitu “ mencintai Allah, menyayangi sesama”. Apalagi sekarang ini RSI Sultan Agung bekerjasama dengan ASKES untuk penyelenggaraan JAMKESMAS (Jaminan Kesehatan Masyarakat ). Dimana layanan tersebut mengatur agar masyarakat miskin di sekitar kota Semarang dan sekitarnya tetap dapat menikmati layanan kesehatan.


Mengenai prosedur bagaimana masyarakat miskin tetap dapat menikmatilayanan kesehatan harus melalui beberapa tahapan y
aitu diantaranya :

  1. Pasien memiliki kartu JAMKESMAS 
  2. Pasien yang telah memiliki kartu JAMKESMAS kemudian periksa terlebih dahulu di Puskesmas untuk mendapatkan rujukan.
  3. Setelah mendapat rujukan baru bisa mendapatkan fasilitas kesehatan gratis di poli GAKIN RSI Sultan Agung.
  4. Pasien yang datang juga diharuskan melengkapi beberapa persyaratan seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  5. Bagi pasien yang mengalami kasus emergency,tetap bisa mendapatkan fasilitas JAMKESMAS. Asalkan waktu pendaftaran, menkonfirmasikan bahwa dirinya termasuk peserta Jamkesmas meskipun sewaktu masuk, meskipun tidak membawa syarat-syarat tersebut. Syarat-syarat tersebut dapat dilengkapi selama 2 x 24 jam
Mengenai prosedur rawat inap di RSI Sultan Agung Semarang, pasien yang membawa kartu Jamkesmas tetap dilayani di ruang kelas III. Mengenai biaya perawatan hari akan dicover dengan asuransi Jamkesmas.