Home
RUMAH SAKIT ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG
Jelang soft launching, RSI SA santuni guru TPA/TPQ PDF Print
Monday, 21 July 2014 11:18

Image and video hosting by TinyPic

Menjelang soft launching gedung baru multi centre excellences (MCE) yang akan diadakan Agustus nanti, RSI Sultan Agung memberikan santunan dan tali asih bagi para guru Taman Pendidikan Al Quran (TPA/TPQ) dan Madrasah Diniyah di kota Semarang.

Pemberian tali asih itu dikemas dalam peringatan Nuzulul Quran , Sabtu (19/7) di lantai 1 MCE.

Direktur Utama RSI Sultan Agung, dr H. Masyhudi AM M.Kes mengatakan, pemberian tali asih merupakan salah satu bentuk penghargaan bagi para guru yang selama ini agak terpinggirkan, akan tetapi jasanya bagi pembentukan karakter umat sangat luar biasa. Dr Masyhudi berharap, pemberian ini bisa memotivasi para guru TPA/TPQ untuk tetap berkarya dan mengabdi demi kemajuan umat Islam.

 
Anemia juga menyerang anak (1) PDF Print
Saturday, 19 July 2014 13:55

Orang tua wajib waspada dengan anak yang mengalami sakit kepala, lesu, lelah, dan pucat pada telapak tangan. Karena gejala seperti itu bisa jadi merupakan awal dari anemia. Ya, anemia juga bisa menyerang pada anak. Anemia merupakan suatu keadaan kadar hemoglobin (Hb) di dalam darah rendah dari keadaan normal

Dikatakan terkena anemia bila seorang berusia 6 bulan sd 6 tahun hanya memiliki kadar HB (g/dl) 11 ; anak 6 sd 12 tahun dengan kadar HB 12 ; anak wanita lebih 12 tahun dengan kadar HB 12 dan anak pria yang melebihi 12 tahun hanya berkadar HB 13.

"Anak yang terkena anemia disebabkan perdarahan konflik yang berlangsung lama atau juga rendahnya penyerapan zat gizi" tegas Elsye, salah seorang co ass yang kemarin menjadi narasumber PKRS di studio Humas RSI Sultan Agung.

 
Suplemen dan Vitamin, mana yang diperlukan ? (2) PDF Print
Tuesday, 15 July 2014 17:39

Lalu bagaimana dengan vitamin ? Sama dengan suplemen, vitamin juga tidak bisa dikatakan sebagai unsur yang mencukupi AKG. Meski demikian, vitamin tetap dibutuhkan dalam jumlah kecil tetapi asupannya harus teratur dan pas agar proses biologis tubuh dapat berfungsi dengan baik seperti pertumbuhan, proses pencernaan dan ketahanan tubuh terhadap infeksi.

Vitamin memang tidak diproduksi oleh tubuh kecuali vitamin K yang diproduksi oleh bakteri baik dalam usus. Sumber vitamin lainnya dapat diperoleh dari makanan alami yang satu jenis makanan seperti sayur saja. Dalam satu jenis sayur saja, dapat mengandung banyak vitamin dan zat yang baik dalam tubuh.

Berbeda dengan suplemen, seseorang yang kekurangan vitamin dapat mengganggu proses pertumbuhan. Namun, saat kelebihan vitamin, juga dapat memperberat kerja ginjal dan meracuni tubuh.

 
Suplemen dan Vitamin, mana yang diperlukan ? (1) PDF Print
Tuesday, 15 July 2014 16:51

Di bulan puasa ini, banyak iklan suplemen makanan , baik dipublikasikan di televisi atau media cetak. Gencarnya iklan tersebut, membuat masyarakat terpengaruh akan "pentingnya" suplemen bagi tubuh. Bahkan, seolah-olah suplemen merupakan pengganti bahan makanan.

Pendapat ini jelas keliru. Suplemen "hanyalah" produk berupa ekstrak, konsentrasi atau metabolit yang mengandung vitamin, mineral, tumbuhan , asam amino dan bahan lain untuk melengkapi Angka Kecukupan Gizi (AKG). Ingat ya, melengkapi bukan memenuhi AKG.

Selanjutnya, kapan saat yang tepat kita mengkonsumsi suplemen ? Suplemen kita konsumsi untuk mengimbangi kebutuhan yang meningkat karena kebutuhan medis atau untuk meningkatkan nafsu makan anak.

 
Lowongan Bagian Keperawatan PDF Print
Tuesday, 15 April 2014 08:46
 
« StartPrev12345NextEnd »

Page 2 of 5