Home
RUMAH SAKIT ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG
Bekerja sebagai amanah PDF Print
Tuesday, 05 August 2014 10:40

Ibadah kepada Allah SWT tidak hanya yang berkaitan dengan ritual khusus seperti thaharah, shalat, haji, do'a, zikir dsb. Bekerja juga merupakan manifestasi dari ibadah kepada Allah dalam arti seluas-luasnya. Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku (QS Adz-Dzariyat 51:56).


Bekerja memiliki keutamaan tersendiri di dalam Islam. Seperti dinukilkan dalam hadits Abu Hurairah R.A, Rasulullah SAW bersabda Demi sekiranya salah seorang dari kamu pergi mencari kayu dan dipikul di atas punggungnya, itu lebih baik daripada ia meminta-minta kepada orang-orang, baik diberi atau ditolak (HR Bukhari dan Muslim.

Namun, bekerja pun tidak bisa asal-asalan atau sembarangan. Karena pekerjaan yang bernilai ibadah harus amanah, bertanggung jawab dan profesional.

 
Informasi Lowongan Kerja--Seleksi Wawancara PDF Print
Monday, 21 July 2014 13:49

Berikut kami sampaikan peserta seleksi wawancara direksi
Calon Karyawan bagian Keperawatan RSI Sultan Agung.

--Semoga bermanfaat--

Attachments:
Download this file (Daftar Peserta Tes Wawancara Direksi Gelombang 1.doc)Tes Wawancara Direksi Gelombang pertama[Dimohon untuk memperhatikan jadwal tes wawancara]280 Kb
Download this file (Daftar Peserta Tes Wawancara Direksi Gelombang 2.doc)Tes Wawancara Direksi Gelombang Kedua[Dimohon untuk memperhatikan jadwal tes wawancara]279 Kb
Download this file (Daftar Peserta Tes Wawancara Direksi Gelombang 3.doc)Tes Wawancara Direksi Gelombang Ketiga[Dimohon untuk memperhatikan jadwal tes wawancara]269 Kb
 
Pola konsumsi makanan yang baik bagi lansia PDF Print
Saturday, 12 April 2014 11:04

Image and video hosting by TinyPic

Dikala seseorang sudah memasuki usia senja, mengalami beberapa perubahan. Mulai dari perubahan struktur atau fisik misalnya menjadi bungkuk, rambut beruban dan kulit keriput. Saat sepuh orang gampang pikun, kesepian, depresi, sensitif, labil dan cerewet. Dari sisi fisiologi, kadar lemak yang meiniggi, penurunan aktifitas hormon, perubahan jaringan ikat (tidak lentur) dan penurunan aktivitas enzim pencernaan. Yang paling kentara,adalah penurunan sistem kardiovaskular seperti detak jantung melemah.

Karena itulah di saat lansia, untuk konsumsi makanan tidak sebebas seperti di saat muda. Karena setiap lima tahun sekali, setelah usia 50 tahun akan berkurang 5 persen untuk setiap 10 tahun. Nah, sebenarnya di saat usia 50 sd 64 tahun, 75 persen sudah dianggap cukup memenuhi kebutuhan energi.

Contoh makanan yang harus dikurangi adalah jenis protein. Protein tidak boleh berlebihan karena dapat memperberat kerja ginjal namun juga tidak perlu dikurangi secara frontal karena bagaimanapun protein berfungsi sebagai zat pembangun dan pengganti sel yang rusak.

 
Tindakan tepat penanganan DBD pada anak PDF Print
Monday, 17 March 2014 09:59

Tidak banyak diketahui oleh orang tua saat anak terkena sedanga DBD terutama saat sang anak terkena demam. Disaat anak demamnya mereda atau berangsur turun, kebanyakan orang tua saat di fase ini, akan menghentikan pengobatan. Justru di fase inilah, orang tua harus waspada karena pada fase ini, adalah fase kritis yang berbahaya. Untuk menetukan apakah ini sedang dalam fase penurunan atau kritis, perlu diagnosa seorang dokter.

Demikian beberapa poin penting yang disampaikan oleh Siti Arofah saat posyandu di kelurahan Terboyo Wetan beberapa waktu lalu. Untuk penanganan demam, Siti Arofah menganjurkan untuk melakukan beberapa langkah.

"Kompres atau berikan obat penurun demam. Sembari itu, usahakan anak beristirahat dengan berikan asupan cairan yang cukup. Bisa air putih, jus buah atau makanan lainnya" tegasnya.

 
Peluang Menjadi Direksi PDF Print
Monday, 03 March 2014 08:45


 
« StartPrev1234NextEnd »

Page 2 of 4