Home
RUMAH SAKIT ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG
Terapi air untuk ringankan penderita Stroke PDF Print
Sunday, 29 March 2015 15:19

Menampilkan Hospital Touring dokter mitra RSI Sultan Agung ketika melihat fasilitas kolam renang untuk Hydrotheraphy (3).JPG

Ada anggapan, seseorang yang pernah terkena serangan stroke, sangat sulit untuk kembali beraktivitas layaknya orang normal. Hal tersebut memang tidak sepenuhnya salah, karena penderita pasca stroke (PPS) biasanya alami gangguan peredaran darah di otak yang menyebabkan kerusakan atau kelemahan pada sistem alat gerak (berdiri, berjalan) dan gejala tremor (gemetar).

Akan tetapi, dengan Hydrotheraphy, dimungkinkan PPS dikembalikan lagi fungsi gerak dan tubuhnya meski memang tidak bisa normal seperti sedia kala.

Hydrotheraphy adalah suatu bentuk perawatan fisioterapi bagi PPS dengan memanfaatkan sifat-sifat air dalam upaya mengembalikan gangguan gerak dan fungsi tubuh.

 
Terapi untuk relaksasi, kebugaran dan rehabilitasi fisik PDF Print
Monday, 23 March 2015 09:33


Image and video hosting by TinyPic

Siapa saja pasien Hydrotheraphy ?
Pasien yang mengalami gangguan saraf, nyeri tulang belakang, nyeri muskuloskeletal, rehabilitasi pasca operasi ortopedi dan kelumpuhan otot” lanjutnya.

Mengapa harus Hydrotheraphy ?

Air memiliki peranan penting sebagai media penyembuhan. Air memiliki  efek tekanan hidrsotatik  yang mampu memuculkan efekturbulensi air. Efek itulah yang mampu memanipulasi atau memijat lembut pada otot dan kulit” ungkapnya.

Air juga  mempunyai kemampuan daya apung sehingga sangat cocok untuk terapi pada kondisi tertentu. Tekanan hidrostatik pada air bisa membantu  terapi otot pernafasan maupun kardiovaskuler,.

Jadi, karakteristik yang dimiliki air sesuai untuk rehabilitasi dan memulihkan fungsi ortopedi, post fraktur, artroplasti sendi terutama yang mengenai ekstremitas bawah.

Jadwal Layanan Hydrotheraphy
09.00 s.d 14.00
Tempat
Lantai 3 MCEB RSI Sultan Agung